Posted by: mtsbjn | July 13, 2008

UNAS Di MTs N 1 Bojonegoro

Kegiatan Unas 2008 di MTs N 1 Bojonegoro akhirnya selesai dengan lancar dan Normal. Persiapan-persiapan telah dilakukan dimulai dari siswa, guru sampai orang tua / wali murid.

Madrasah dengan guru yang ada telah mengadakan bimbingan dan tambahan jam guna mempersiapkan UNAS tersebut dan siswa pun mengikuti dengan penuh semangat. Di sela-sela kegiatan bimbingan diadakan Tryout sampai 6 kali dan hasilnya cenderung meningkat.

Selain usaha-usaha dalam bentuk akademis juga dilakukan usaha-usaha dalam bentuk relegius yaitu diadakan doa bersama dalam bentuk Istighosah bersama siswa, guru dan wali murid. Menjelang pelaksanaan UNAS siswa pun semakin berdetak jantungnya tapi tetap pasrah pada Allah SWT karna hanya beliaulah yang menentukan hasil akhir dari UNAS tersebut.

Pada saat pelaksanaan Unas di MTs praktis hannya ada panitia saja dan semua guru yang lain ditugaskan untuk menjadi pengawas umum maupun pengawas ruang, sedangkan siswa dianggap mampu untuk mengerjakan soal-soal yang ada sesuai dengan kemampuan. Seluruh gurupun yakin anak didiknya akan mampu meraih prestasi lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Tidak ada campur tangan sedikitpun dari para pendidik-pendidik MTs Negeri 1 Bojonegoro pada saat pelaksanaan Unas tersebut.

Hari demi hari minggu demi minggu akhirnya pengumuman pun tiba saatnya. sejak pagi siswa sudah berdatangan guna melihat hasil dari ujian nasional tersebut. Detak jantung siswa semakin keras seiring semakin panasnya cuaca saat itu. Pukul 10.00 WIB seluruh siswa kelas IX dikumpulkan di lapangan Madrasah. Siwa diberi pengarahan dari kepala Madrasah agar hasil yang nantinya bisa dilihat adalah mencerminkan apa yang telah dilakukan siswa selama ini.

Siswa yang lulus ada yang menangis, berpelukan sesama temannya seakan tidak percaya apa yang baru saja dilihat dan  langsung sujud syukur di lapangan dan ada yang sujud syukur berjamaan di Mushollah Madrasah. Siswa yang belum luluspun bersedih, merenungi nasibnya.

Memang ada 8 siswa yang harus belum lulus namun hasil ini lebih baikm dari pada tahun yang lalu, sehingga seluruh warga madrasah sedikit puas dan bertekat untuk lebih baik pada tahun depan dengan menggunakan jalan yang normal seperti tahun ini.

Dari sini dapat digambarkan bahwa hasil yang belum sempurna tapi dijalani dengan proses yang BENAR akan lebih memuaskan dibandingkan dengan mencapai hasil 100% tapi TIDAK DENGAN JALAN YANG BENAR.


Responses

  1. Munculkan Hasil UNAS MTsN 1 Bojonegoro


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: